Manfaat Ikan Baby Fish untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Untuk Kesehatan Manusia
Siapa yang belum kenal ikan?
Ikan merupakan salah satu protein hewani yang bermanfaat untuk tubuh. Manfaat ikan terdapat banyak sekali yang bisa di dapatkan apabila mengonsumsi secara rutin. Apapun jenis ikannya, karena lemak yang terdapat dalam ikan merupakan lemak tak jenuh, hal ini membuatnya gampang untuk dapat diolah oleh tubuh dengan sempurna.

Kandungan Nutrisi Ikan
Omega-3, asam lemak, vitamin: B2 (riboflavin) dan D, kalsium, fosfor dan Mineral: zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.
Artikel kali ini akan memberitahu Anda dahsyatnya manfaat ikan untuk kesehatan tubuh manusia.

Di bawah ini adalah Ulasan Tentang manfaat dari mengkonsumsi ikan bagi tubuh:

1. Cegah Terjadinya Sakit Jantung

Kegunaan yang paling utama dari mengonsumsi ikan adalah mencegah timbulnya penyakit jantung. Berdasarkan dari sebuah pemeriksaan, suku bangsa Eskimo yang tinggal di Greenland memiliki prevalensi dari penderita sakit jantung yang terendah. Hal yang sama pula terjadi di Jepang, disana langka sekali didapati orang yang memiliki penyakit jantung koroner. Apakah yang membuat semua itu bisa terjadi? Rahasianya sangat mudah, yakni orang Eskimo dan orang Jepang amat suka makan ikan.

Mereka biasa memakan ikan dalam kondisi mentah, atau lebih dikenal dengan sashimi.

Sashimi adalah makanan yang mempunyai banyak manfaat dari ikan. Orang Jepang suka sekali memakan makanan ini, dengan bahan utama ikan segar dengan kondisi mentah. Pada dasarnya, orang Jepang dan orang Eskimo senang mengonsumsi ikan dalam jumlah besar, sehingga kesempatang untuk mengidap penyakit kardiovaskuler ataupun sakit jantung dapat lebih dihindari, terlebih bagi pengidap sakit jantung koroner. Dalam sehari, orang Eskimo memakan ikan sebanyak 300 ¬ -400 gram dan juga orang Jepang sering mengonsumsi 100-200 gram ikan dalam sehari-harinya.

2. Makanan Untuk Lauk Nasi yang Sempurna

Apabila sedang malas hanya sarapan menggunakan lauk yang setiap hari sama, bisa coba untuk mulai menggunakan ikan untuk menu pendamping nasi yang cukup lezat. Ikan adalah sumber protein hewani yang mempunyai banyak keunggulan, di antaranya adalah: kaya akan protein, vitamin, mineral dan berkalori rendah. Ikan sangat bagus untuk yang berkeinginan menjaga kesegaran metabolisme tubuh selain dari apa yang kita dapat dari mengonsumsi daun-daunan. Banyaknya gizi yang ada pada ikan juga cukup bagus untuk manusia, seperti asam amino esensiil maupun non esensiil.
Selain itu, Ikan juga mempunyai daya absorpsi yang relatif tinggi berkisar antara 90-100 %.
Tidak hanya itu, Ikan pun gampang untuk dimasak baik itu digoreng, dikukus atau direbus yang lebih menyehatkan.

Baca juga  Mengetahui Manfaat Kemasan Sebuah Produk
3. Pencegahan Penyakit Kolesterol

Seseorang yang rentan terkena sakit jantung koroner adalah manusia yang mempunyai jumlah kolesterol di atas 300 mg/dl. Tapi, ancaman dari penyakit kolesterol tidak akan terwujud jika sering mengonsumsi ikan.

Hal tersebut dikarenakan pada bagian tubuh ikan memiliki simpanan minyak ikan yang amat tinggi.

Manfaat minyak ikan (cold liver) yang ada di dalam tubuh ikan, memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang baik untuk kebugaran jantung yaitu asam lemak omega.

4. Menemani Program Diet Sehat

Jika Anda sedang menjalani program diet, memakan ikan merupakan alternatif yang bagus bagi Anda. Ikan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Orang yang senang memakan nya rata-rata akan sedikit dalam mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh seperti yang terdapat pada daging atau keju.

Kenapa ikan baik untuk diet?

Ikan tidak mempunyai kandungan kolesterol yang banyak, sangat tinggi vitamin dan protein dan juga mempunyai kandungan omega 3 yang amat baik. Ikan tidak akan merusak rencana diet Anda.

5. Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler

Manfaat memakan ikan bisa menghindari terjadinya sakit berat, contohnya gagal jantung, maupun sakit berat yang lain.
Olahan ikan yang baik bisa mencegah timbulnya akumulasi trigliserida, mengurangi adanya tingkat trigliserida yang berlebihan, bisa meningkatkan HDL (lemak yang bagus ), dan menghindari adanya pembekuan darah. Hal ini secara keseluruhan akan mempermudah sistem kerja kardiovaskuler.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-ikan-baby-fish/
https://ramesia.com/

Cara-cara Membuat Hotdog Kentang

Tips Mengembangkan Peluang Usaha Hotdog Kentang
Di bawah ini adalah kumpulan 7 cara aplikatif untuk mengembangkan peluang bisnis hotdog kentang yang sedang atau akan Anda tekuni sekarang ini.

1. Memodifikasi Produk untuk Memperbesar Peluang Bisnis Berjualan Hotdog
Untuk mengembangkan usaha hotdog kentang Anda, salah satu hal yang penting Anda lakukan adalah memodifikasi produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan yang Anda miliki. Ingat, memodifikasi barang yang sudah ada lebih baik daripada harus menciptkan barang atau jasa baru yang memakan waktu lebih lama untuk melakukan riset dan testing pasar.

Sekarang coba Anda lihat, di peluang usaha hotdog kentang yang Anda jalani siapa saja pemainnya dan apa fitur-fitur maupun kelebihan serta kekurangan dagangan dan jasa kompetitor tersebut. Kemudian pelajari juga info-info terbaru yang ada saat ini, contohnya tren warna, rasa, dan lain-lain.

Hasil dari penelitian ini bisa memunculkan ide segar untuk modifikasi barang yang unik, pas dengan selera pasar dan mengikuti trend terbaru. Peluang bisnis hotdog kini semakin banyak dilirik orang, ini saaatnya Anda memberikan yang paling baik untuk bisnis ini.

Satu saran juga untuk Anda adalah jangan lupa perhitungkan biaya-biaya untuk memodifikasi produk. Modifikasi hotdog tak perlu berbiaya mahal. Jangan lupa tujuan Anda adalah menambah hal unik dan nilai tambah bukan menjadikan barang dagangan atau jasa Anda lebih mahal.

2. Membuat Paket Barang untuk Mengembangkan Peluang Usaha Hotdog
Jika pada poin yang pertama telah dipaparkan bagaimanakah cara untuk mengembangkan peluang bisnis dengan memodifikasi barang, pilihan kedua adalah bundling dagangan.

Apa itu bundling produk? Simpelnya ialah Anda akan menjual produk A dan produk B dengan harga paketan. Atau jika seusai beli produk A maka produk B dapat dibeli dengan harga yang lebih murah. Misalnya bundling barang antara Rexona dan Adidas misalnya, untuk setiap pembelian merk Adidas atau Nike maka akan mendapatkan Rexona for Man.

Bundling produk dapat kita lakukan dengan cara membuat paket-paket antara produk A dan B di perusahaan kita sendiri ataupun jikalau lebih jauh lagi dapat dilakukan bundling produk dari perusahaan Anda dan perusahaan yang lain. Peluang usaha di antara kedua perusahaan dapat tumbuh lebih besar.

4. Kembangkan Peluang Usaha: Jalin Kerjasama dengan Komunitas
Community marketing dijelaskan oleh para ahli bisa menjadi strategi pemasaran yang bagus selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di negara Indonesia, sangat senang sekali membangung komunitas dan mengerjakan kegiatan bersama.

Peluang usaha yang Anda garap dapat memanfaatkan momentum ini untuk melakukan kerjasama dengan komunitas yang ada. Garuda Indonesia misalnya, memanfaatkan komunitas golf untuk melakukan kerjasama dalam beberapa event dan program penjualan Garuda Indonesia.

Jumlah anggota komunitas yang sangat banyak, hal lainnya kekuatan komunitas untuk menyebarkan info produk/ jasa Anda menjadi alasan untuk melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas untuk mengembangkan peluang bisnis hotdog Anda.

5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosi dengan Media Sosial
Anda masih ingat kripik pedas Maicih? Ya, produk ini merupakan salah satu contoh dari produk yang sukses menjadikan social media (media sosial) untuk penetrasi pasar. Brand lain adalah Brodo, merek sepatu kulit dari kota Bandung, dan masih sangat banyak lagi contoh yang lain.

Memanfaatkan social media untuk memperbesar peluang bisnis menjadi salah satu alternatif utama di tengah mahalnya budget iklan di media konvensional. Selain itu saluran media sosial dapat dikelola sendiri oleh Anda.
Perlu Anda ketahui juga pengguna media sosial di Indonesia sudah sangat banyak dan aktif, di media sosial Twitter misalnya, Indonesia seringkali menjadi trending topic dunia untuk pelbagai info.

Adapun untuk Facebook telah menjangkau sampai pelosok desa karena makin banyaknya handphone murah sehingga makin banyak juga yang dapat mengakses internet. Banyak orang-orang memakai media sosial untuk memperbesar peluang bisnis yang mereka jalani.

No comments:

Post a Comment

Menjalankan Usaha Minuman Kemasan Tanpa Proposal

Sebagian besar orang percaya bahwa manusia membutuhkan 8-10 gelas (kurang lebih dua liter) per hari, namun hasil penelitian yang dilakukan o...