Peluang Usaha Jus Buah Naga

Dalam mengawali usaha jus buah naga, sebaiknya Anda harus lebih teliti dalam membaca pesaing yang berada di sekeliling tempat tinggal Anda. Karena usaha jus buah ini sedang trend, sehingga banyak yang telah mengerjakan peluang usaha ini. Pelajarilah bagaimana para pesaing yang semisal melakukan usaha jus ini, mulai dari harga jus buah naga, cara pengemasannya dan pelayanannya.

Anda dapat membuka bisnis jus buah naga ini dengan lebih bervariasi, yaitu dengan menawarkan aneka rasa jus buah dan kemasan yang menarik. Supaya lebih unik dari yang lain, Anda dapat membuat merk khusus yang bisa Anda tempelkan pada gelas jus yang digunakan untuk jualan. Hal ini untuk menarik pelanggan Anda agar memiliki kesan bagus sehingga dapat diterima oleh pembeli.

Prediksi Modal yang Diperlukan untuk Membuka Usaha Jus Buah Naga
Modal yang harus disediakan untuk membuka usaha jus buah naga bisa dibilang tidak begitu banyak. Sebagian peralatan yang dibutuhkan pun juga tidak begitu rumit. Alat-alat yang perlu disediakan meliputi mesin juicer, pisau buah, gelas plastik, tempat air atau dispenser, toples, wadah sampah dan sedotan plastik.

Analisa modal untuk memulai bisnis jus buah

1. Frezeer es Rp. 500.000
2. Blender Rp. 300.000
3. Perlengkapan lain-lain Rp. 300.000
4. Etalase/gerobak Rp. 1.500.000

Total Rp. 2.600.000

Cost operasional untuk durasi satu bulan yang harus disediakan
1. Sedotan Plastik 500 biji @ 100 Rp. 50.000
2. Cup 500 biji @ 500 Rp. 250.000
3. Jenis-jenis Buah 10 kg @ 50.000 Rp. 500.000
4. Es Batu Rp. 100.000
5. Gula, Susu dan Coklat Rp. 500.000
6. Biaya Penyewaan Listrik Rp. 150.000
7. Pekerja satu orang Rp. 750.000
8. Sewa Lapak Rp. 500.000

Baca juga  Cara Membuat Gulali Tradidional Aneka Rasa
Total Rp. 2.800.000

Total Estimasi cost yang di perlukan dalam 30 hari ialah Rp. 2.600.000 + Rp. 2.800.000 = Rp. 5.400.000

Untuk memulainya, Anda wajib mempunyai target penjualan. Tentukan berapa banyak kemasan jus buah naga yang bisa Anda jual. Kita estimasikan target pemasaran jus buah naga per harinya yaitu 30 gelas.

Cara menghitungnya adalah sebagai berikut:
Jika dalam sehari Anda sukses menjual 30 gelas jus dengan harga Rp. 7.000 per gelas. Jadi pendapatan per hari adalah 30 x Rp. 7000 = Rp. 210.000

Selanjutnya apabila dalam jangka waktu satu bulan full, maka total hasil penjualan yaitu Rp. 210.000 x 30 = Rp. 6.300.000

Jika pengeluaran dan modal awal untuk 30 hari Rp. 5.400.000 dan hasil penjualan Anda dalam 30 hari tercapai Rp. 6.300.000, maka laba bersih Anda berjumlah Rp. 900.000.

Pada bulan awal Anda masih bisa memperoleh laba yang tidak terlalu besar, karena pada awal bulan Anda memulai usaha jus buah naga ini dengan berinvestasi untuk kebutuhan gerobak, mesin blender dan lainnya.
pada bulan-bulan berikutnya apabila Anda berhasil melakukan sales yang sama per hari menghasilkan omzet Rp. 210.000, maka estimasi keuntungan dibulan kedua dan berikutnya adalah Rp. 3.500.000.

Perhitungannya ialah biaya peralatan tidak kita sertakan dan jumlah penjualan dikurangi cost operasional bulanan. Dengan keuntungan yang diatas gaji UMR, maka bisnis jus buah naga ini memiliki prospek yang bagus. Bagi para ibu rumah tangga dapat membuka usaha sampingan ini di halaman rumah atau menyewa lokasi yang ramai pengunjung seperti di depan halaman minimarket yang sekarang banyak terdapat di daerah-daerah.

Hal penting lainya yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha jus buah adalah buah yang terlalu lama disimpan akan busuk dan tidak bisa dipakai untuk dijus, jadi harus ditaruh di dalam lemari pendingin untuk menjaga kualitasnya. Penjualan mungkin juga akan terasa menurun ketika musim penghujan tiba.

Sumber : https://ramesia.com/peluang-usaha-jus-buah-naga/

Peluang Usaha Es krim Cup


Sejarah Es Krim
Sebelum kita melihat dan mengkonsumsi es krim yang serupa saat ini, manusia telah mengkonsumsi es krim sejak masa pra sejarah. Tapi es krim yang dimakan bukanlah es krim sebetulnya, akan tetapi salju yang dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan makanan lainnya. Semisal pada abad ke-5 sebelum masehi, Hippocrates menasehati pasiennya untuk memakan salju yang dikombinasikan dengan madu dan buah. Di tempat lain, yakni Cina, kombinasi antara nasi dan susu beku dipakai pada abad 200 sebelum masehi.

Perkembangan es krim hingga menjadi es krim yang seperti sekarang ini terjadi dari abad ke-16 hingga 19. Es krim kemudian menjadi populer di penjuru dunia berlangsung waktu abad ke-20-an. Yakni ketika kulkas jadi hal yang biasa. Pada masa itu berlangsung kemunculan toko es krim dengan berbagai macam tipe dan rasa. Salah satunya yakni Baskin-Robbins, yang masih ada sampai sekarang. Bisnis itu menciptakan 31 variasi es krim. Sekarang, mereka mempunyai sekitar 1000 variasi.

Kimia dari Es Krim
Es krim berusul dari bahasa inggris yakni ice cream. Kata “ice cream” sendiri mempunyai usul, yaitu iced cream. Kalau dilihat, maka iced cream bermakna krim yang dijadikan. Memang biasanya bahan utama es krim adalah susu. Kemudian susu krim ini dicampur buah-buahan atau perisa lainnya. Di samping itu es krim juga dikombinsasikan pemanis seperti sukrosa, sirup jagung, dan beberapa macam pemanis lainnya.

Es Krim Saat Ini
Salah satu perkembangan penting dalam es krim pada abad ke-20 adalah ditemukannya soft-served ice cream. Soft-served ice cream ialah es krim yang mengandung lebih banyak udara. Sehingga es krim ini lebih lembut bila dibandingkan es krim biasa. Es krim ini jadi pilihan lain di samping es krim keras.

Baca juga  Manfaat Ikan Belut Bagi Kesehatan Tubuh
Sebelum perkembangan freezer modern, es krim lumayan susah didapatkan dan langka. Ini disebabkan es krim umumnya hanya bisa diperoleh ketika musim dingin atau di daerah yang benar-benar bersuhu dingin.

Di abad ke-19 dan awal abad ke-20 pemrosesan es krim dilaksanakan dengan freezer-freezer khusus es krim. Saat ini pembuatan es telah memakai mesin. Alat es krim umumnya dibagi jadi dua jenis, yakni yang dipakai untuk memproduksi hard-served ice cream dan yang untuk memproduksi soft-served ice cream. Salah satu alat itu bisa diperoleh di Ramesia Mesin.

Peluang Usaha Es Krim Cup
Tak cuma produknya saja yang enak. Peluang usaha es krim juga lumayan lezat.

Mirza Akbar mendirikan Yogya Ice Cream tanggal April 2008. Waktu itu dia masih berumur dua puluh tahun dan merupakan mahasiswa semester 4. Waktu mendirikannnya Mirza memperoleh modal 40,7 juta dari orang tuanya. Modal tersebut ia peroleh dengan syarat dia tak memperoleh uang bulanan lagi setelah. Akhirnya dia membangun usaha es krim dengan memakai tenda dengan biaya sewa 300rb rupiah setiap tahun.


No comments:

Post a Comment

Menjalankan Usaha Minuman Kemasan Tanpa Proposal

Sebagian besar orang percaya bahwa manusia membutuhkan 8-10 gelas (kurang lebih dua liter) per hari, namun hasil penelitian yang dilakukan o...